SPONSOR

Mas Sugeng - Spesialis Pembuat Template Blogger Premium

Sugeng.id
Sugeng.id

Joko Utomo | Mas Sugeng (Sugeng.id) - Teman-teman merupakan seorang Blogger (blogspot)? Harusnya sudah mengenal Mas Sugeng - Spesialis Pembuat Template Blogger Premium Sejak Tahun 2011. Nama tersebut masih asing terdengar di telinga teman-teman? Apakah teman-teman merupakan Blogger pemula, sehingga tidak mengetahui beliau siapa? Sungguh sangat disayangkan kalau teman-teman belum mengenal beliau dan karya-karya beliau. Sini saya ulas, kupas sedikit siapa beliau dan apa saja karya-karyanya.

Mas Sugeng merupakan seorang Blogger Indonesia, sekaligus pemilik blog https://sugeng.id, yang namanya pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga para kalangan Blogger Indonesia. Sebenarnya Mas Sugeng bukanlah seorang Blogger biasa seperti Blogger pada umumnya. Melainkan beliau merupakan spesialis pembuat template Blogger premium. Oleh karena itu, template Blogger karya Mas Sugeng banyak digandrungi para Blogger Indonesia.

Karena keunikan beliau, beda dari Blogger pada umumnya tersebut, membuat banyak Blogger Indonesia yang sudah sangat mengenal beliau. Mas Sugeng mengklaim bahwa dirinya merupakan spesialis pembuat template Blogger premium sejak tahun 2011. Klaim ini tersurat dengan jelas dalam blog beliau. Memang karya-karya template Blogger premium buatan Mas Sugeng sangat luar biasa. Karya template Blogger premium Mas Sugeng hingga saat ini adalah VioToko, EvoMagz, VioMagz, LinkMagz, dan KuToko.

Karya template Blogger premium Mas Sugeng sudah sangat dikenal banyak orang, khususnya Blogger Indonesia. Banyak sekali para Blogger Indonesia memilih untuk menggunakan karya template Blogger premium (berbayar) beliau. Mereka (para Blogger) lebih banyak yang memilih memakai template Blogger premium buatan Mas Sugeng. Karena memang hasil karyanya tidak mengecewakan.

Dibawah ini akan saya ulas sedikit tentang kelebihan dan keunggulan template Blogger premium karya Mas Sugeng dibandingkan dengan template Blogger gratisan yang sudah banyak tersebar luas di internet, dan kita tinggal unduh saja. Check this out!

Mas Sugeng - Spesialis Pembuat Template Blogger Premium

Kelebihan atau Keunggulan Template Blogger Mas Sugeng

Loading Super Ngebut

Pembaca artikel atau tulisan di blog, pasti sangat suka dengan blog yang loadingnya cepat. Maka dari itu, performa dan kecepatan (Loading Super Ngebut) menjadi prioritas utama pada template Blogger yang Mas Sugeng buat. Mas Sugeng sangatlah mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Pantas saja para Blogger Indonesia banyak yang menggunakan karyanya.

Ramah Mesin Pencari

Teman-teman Blogger pasti menginginkan rangking yang bagus di mesin pencari bukan? Template Blogger premium Mas Sugeng tentu sudah dirancang dan dioptimalkan dengan Search Engine Optimization (SEO). Jadi teman-teman Blogger dapat mewujudkan mimpi teman-teman untuk menjadi seorang Blogger posisi rangking paling atas.

Responsive di Semua Perangkat

Template Blogger premium Mas Sugeng tentu juga sudah responsive (mobile friendly). Yang artinya responsive dapat menyesuaikan digunakan di perangkat apa pun. Misalnya dekstop, tablet, smartphone, dan lain-lain. Karena memiliki desain blog yang responsive merupakan sebuah kewajiban, tutur Mas Sugeng.

Desain Keren Enak Dipandang

Memiliki blog yang keren dan enak dipandang merupakan salah satu hal penting yang harus teman-teman perhatikan. Walaupun kualitas konten jauh lebih penting, tapi dengan desain yang keren dan enak dipandang, membuat pengunjung blog betah berlama-lama berada dalam blog teman-teman.

Pengaturan Template Anti Ribet

Desain template karya Mas Sugeng sangat mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun. Tak perlu lagi edit template, otak-atik template, apalagi sampai masuk ke menu Edit HTML, itu sangat berisiko sekali bagi pemula dan yang belum paham akan koding. Maka dari itu, Mas Sugeng membuat karya template Blogger dengan edit tampilan di menu Tata Letak, tidak masuk ke menu Edit HTML seperti dulu. Sebagian kecil saja pengaturan template Mas Sugeng yang harus masuk menu Edit HTML. Jadi teman-teman tidak usah buang-buang waktu lagi hanya untuk edit, otak-atik template. Berfokuslah pada kualitas konten teman-teman.

Selalu Diperbarui

Kelebihan dan keunggulan yang selanjutnya adalah selalu diperbarui. Jika teman-teman download template Blogger di internet yang gratisan, pasti teman-teman tidak akan menerima update dari template tersebut. Kebanyakan pembuat template merilis sebuah template, tidak akan diperbarui lagi. Namun Mas Sugeng berani membuka harga, juga berani bertanggung jawab atas karyanya. Mantap.

Bisa Dipakai di Banyak Blog

Teman-teman memiliki banyak blog? Apakah teman-teman saat ini sedang ternak blog? Beli template Blogger premium Mas Sugeng sekali saja, file template nya bisa teman-teman gunakan pada blog teman-teman yang lain. Terpenting masih blog teman-teman sendiri, pesan Mas Sugeng.

Gratis Support dari Sugeng.id

Ini yang membuat saya salut sama Mas Sugeng. Selain karyanya mantap, Mas Sugeng juga siap membantu apabila dalam pemasangan template blog teman-teman ada kendala. Namun teman-teman yang sabar! Biasanya Mas Sugeng slow respon, kalau ada waktu luang, kendala yang teman-teman alami akan dibantu Mas Sugeng kok. Jadi jangan khawatir yaa! Biasalah. Namanya orang sibuk. Hehehe

Fakta Tentang Mas Sugeng

Selain sebagai spesialis pembuat template Blogger premium, Mas Sugeng ternyata juga memiliki blog pribadi. Sugeng.id khusus untuk karya beliau, dan Sugeng's Blog untuk blog pribadinya. Yang mana konten blognya juga berisi tentang dunia blogging atau perbloggeran. Namun sayang, blog pribadinya tersebut kurang terawat, tidak dikelola dengan baik, konten nya hanya sedikit, artikel tidak update. Saya hanya menemukan 5 butir artikel dalam blog pribadinya.

Entah apa yang membuat Mas Sugeng kurang tertarik jika membuat konten artikel atau tulisan di dalam blognya. Mungkin rasa penasaran ku semacam ini akan saya bahas di artikel berikutnya. Karena saya sudah merangkum beberapa keanehan yang saya temukan tentang diri Mas Sugeng dalam dunia blog.

Mulai saat ini, Stop buang-buang waktu, gonta-ganti template Blogger. Percayakan Template atau Tema blog Anda pada Sugeng.id. Spesialis Pembuat Template Blogger Sejak 2011. Itulah semboyan Mas Sugeng dari dulu hingga sekarang. Indonesia harusnya bangga memiliki seorang Blogger seperti Mas Sugeng. Mudah-mudahan kedepan nya Indonesia memiliki bibit unggul seperti Mas Sugeng. Aamiin.

Joko Utomo
Joko Utomo Blogger | Halaman Blogger | Template Blogger | Tutorial Blogger

No comments for "Mas Sugeng - Spesialis Pembuat Template Blogger Premium"