SPONSOR

KuToko Template Blogger Terbaik Mas Sugeng

KuToko - Mas Sugeng.id
KuToko - Mas Sugeng.id

Joko Utomo - Mas Sugeng | KuToko Template Blogger Terbaik Mas Sugeng. KuToko merupakan template Blogger (blogspot) khusus toko online seperti template Blogger (blogspot) VioToko. Sampai saat ini, Mas Sugeng telah merilis template Blogger khusus untuk toko online, KuToko lah yang terbaru. Dengan membuat toko online pribadi, tentu membuat pemilik toko terlihat lebih profesional, dengan menjual produknya secara online, enak di pandang, mudah disesuaikan, dan lebih tertata rapi, seperti hal nya marketplace.

Saya sendiri juga memiliki toko online dengan menggunakan template Blogger KuToko. Toko online saya menjual produk Alat-alat Musik | Aksesoris Alat Musik | Microphones | Mixer | Panggung | Studio | Lainnya. Bagi teman-teman yang sedang mencari produk seputar itu, dapat langsung mengunjungi toko online saya TOMTOMID SHOP. Apabila teman-teman membeli produk yang saya jual langsung dari toko online saya, mungkin harga akan ada perbedaan dengan harga toko online saya di Tik Tok Shop.

Lanjut kita bahas template Blogger KuToko. Template Blogger KuToko sangat saya rekomendasikan buat kalian pakai membuat toko online pribadi untuk meningkatkan penjualan dan menambah nilai keprofesionalan kalian. Template Blogger toko online ini lebih saya rekomendasikan daripada kalian memakai template Blogger VioToko. Karena template Blogger KuToko jauh lebih kompleks. Perbedaan yang menonjol adalah template Blogger KuToko memiliki fitur Dark Mode (Mode Malam) seperti halnya template Blogger LinkMagz.

Kita bahas dibawah ini selengkapnya, apa saja fitur yang disematkan dalam template Blogger KuToko khusus toko online ini. Daripada template Blogger toko online sebelumnya, kalian bisa memilih ingin memakai template Blogger toko online yang mana, setelah kalian melihat review fiturnya dibawah ini.

KuToko Template Blogger Terbaik Mas Sugeng

Fitur KuToko dan Kelebihan atau Keunggulan

100% Responsive (100% Responsif)

Template Blogger khusus toko online KuToko menyesuaikan dari perangkat pengguna yang digunakan untuk membuka blog yang menggunakan template Blogger ini.

SEO (Search Engine Optimization) Friendly Ready

Sudah dioptimalisasi masalah SEO (Search Engine Optimization) template Blogger KuToko oleh pakarnya pembuat template Blogger Mas Sugeng. Sehingga kalian tinggal maksimalkan konten yang akan kalian suguhkan atau produk yang akan kalian jual kepada pembaca atau pembeli di dunia maya. Karena percuma saja, jika template Blogger nya sudah oke SEO (Search Engine Optimization), tapi konten kalian masih berantakan. Semua itu sangat berkaitan, dan ini tugas author yang setiap saat update konten dalam blog atau toko online nya.

Fast Loading (Pemuatan Cepat)

Template Blogger KuToko sudah di setting dengan pemuatan halaman yang cepat. Jadi jangan kalian perlambat dengan konten kalian yang asal-asalan. Jaga agar template Blogger KuToko ini dapat bekerja dengan baik. Jika kita ada kesalahan dalam pembuatan kontennya, akan berpengaruh sekali dengan fast loading dari template Blogger ini atau template Blogger lain yang kalian gunakan. Itu sangat tidak bagus terhadap rating blog atau toko online kalian di mesin pencari.

Posting Produk dan Posting Artikel

Enaknya, kita dapat posting 2 jenis konten sekaligus dengan template Blogger ini. Yaitu postingan produk dan postingan artikel. Jika kalian dapat memaksimalkan dalam membuat konten dengan 2 jenis konten ini, kalian bisa memanfaatkan membuat konten produk yang kalian jual apa, dan untuk konten artikelnya, kalian bisa membuat review selengkapnya produk yang kalian jual. Jika kedua konten ini sudah kalian terapkan dengan baik, keuntungan akan kalian dapatkan dengan mendaftarkan blog kalian ke pengiklan seperti Google AdSense. Selain kalian mendapatkan hasil dari jualan, kalian juga dapat berinvestasi jangka panjang dengan menautkan blog kalian ke Google AdSense. 2 penghasilan akan berjalan jika kalian dapat memaksimalkan. Sangat menggiurkan bukan?

Schema Markup

Kode schema markup telah disisipkan dalam template Blogger KuToko, yang dapat membantu blog kalian dapat mudah dikenali atau di indeks oleh mesin pencari seperti Google. Nilai plus jika kalian ingin berjualan secara online, sekaligus akan memonetisasi blog toko online kalian.

Form Order via Chat, Link Khusus, dan Marketplace

Template Blogger KuToko unik nih. Kalian bisa menambahkan link produk marketplace seperti BliBli, Bukalapak, Shopee, Tokopedia. Apabila ada yang berminat membeli produk kalian via marketplace, bisa kalian sisipkan link produk dari marketplace yang sudah kalian buat.

Calon pembeli produk kalian juga dapat order via chat dengan tampilan layaknya marketplace. Pembeli akan diminta memasukkan data yang diperlukan untuk pengiriman barang yang akan di beli ke alamat pembeli. Fitur ini sangat bagus dan menarik. Namun, jika calon pembeli kurang yakin dengan toko online kalian, maka tugas kalian adalah meyakinkan calon pembeli tersebut dengan produk yang kalian jual dengan menarik, dan blog toko online kalian harus transparan atau semuanya harus bersifat publik, tidak seperti blog toko online privat.

Link khusus juga dapat calon pembeli manfaatkan untuk menghubungi penjual untuk menanyakan lebih lanjut produk yang calon pembeli lihat dan ingin mengetahui produk tersebut lebih jauh. Buat calon pembeli ini puas dengan penjelasan kita dengan produk yang ditanyakan. Blog toko online ini dapat kalian jadikan untuk tempat jualan aktif kalian, sekaligus dapat kalian jadikan untuk bahan promosi saja, agar kalian lebih terlihat profesional. Tinggal kalian ingin menargetkan calon pembeli kemana. Kalian targetkan ke blog toko online oke, kalian targetkan ke marketplace juga oke.

Dongle Dark Mode (Mode Malam)

Template Blogger buatan Mas Sugeng saat ini baru 2 template yang disematkan fitur Dark Mode (Mode Malam). Yaitu template Blogger LinkMagz dan template Blogger khusus toko online KuToko.

Banner Slider (Homepage)

Banner Slider merupakan gambar yang dapat dibuat khusus pemilik toko online yang menggunakan template Blogger ini untuk menarik calon pembeli yang melihat agar memanfaatkan kesempatan langka yang calon pembeli lihat di bagian halaman awal (homepage) blog atau toko online. Model banner ini adalah slider. Yang artinya, akan otomatis geser sendiri setiap berapa detik, seperti halnya kalian melihat di homepage marketplace lain sebagai contohnya.

List (Daftar) Produk Terbaru Berdasarkan Label Homepage

Dengan kalian menggunakan template Blogger ini, daftar produk terbaru akan muncul di bagian beranda. Kalian juga dapat mengatur sendiri label yang akan kalian tampilkan di bagian beranda, dengan maksimal 3 label yang dapat disematkan. Jangan khawatir! Fitur label ini bisa diaktifkan dan bisa di nonaktifkan kapan saja yang kalian mau, kalian bisa atur sendiri sesuai kebutuhan.

Terdapat Widget Testimoni Slider

Agar toko online pribadi kalian lebih terpercaya, fitur testimoni sudah disematkan pula di template Blogger ini. Jadi bagi pembeli di toko online kalian dapat memberikan testimoni atau pengalaman belanjanya di toko online kalian. Ini sangat diperlukan untuk meningkatkan penjualan kalian, dan nilai kepercayaan terhadap toko online pribadi yang sudah kalian buat. Oh iya, widget testimoni ini dalam bentuk slider atau bergeser otomatis. Jadi terkesan lebih bagus dan menarik bagi pengunjung yang melihat bagian testimoni toko online kita.

Kolom Komentar Bisa Terlihat atau Disembunyikan

Disini pembeli juga bisa memberikan komentar atau berdiskusi dengan pemilik toko online atau pembeli lain mengenai produk yang kalian tawarkan. Ini sangat bagus sekali kalian manfaatkan jika ada yang berkomentar, sebaiknya kalian respon dengan cepat dan sesuai dengan komentar dari pembeli atau calon pembeli tersebut. Untuk memaksimalkan penjualan kalian

Dan Lain-lain.

Akan di update jika nanti ada pembaruan dari Mas Sugeng.

Harga Template Blogger KuToko

Harga template Blogger KuToko masih tergolong murah. Apalagi jika kalian merupakan member, atau sudah pernah membeli template Blogger Mas Sugeng, kalian akan mendapatkan diskon 20% dari harga normalnya. Harga normal dari template Blogger KuToko adalah Rp.195.000 (seratus sembilan puluh lima ribu rupiah) atau 195K. Bagi kalian yang sudah menjadi member, akan ada harga khusus. Diskon 20% dari harga Normal 195K. Jadi kalian cukup membayar 156K saja untuk mendapatkan template Blogger KuToko. Berkaitan dengan diskon 20%, mungkin akan ada perubahan seiring berjalannya waktu, dan itu sepenuhnya menjadi hak dari Mas Sugeng. Disini saya hanya menyampaikan informasi yang saya dapat.

Riwayat Update Template Blogger KuToko

Selengkapnya atau Pembelian : KuToko - Mas Sugeng

Demo : KuToko

Bagaimana teman-teman? Kalian sudah memiliki gambaran mau memakai template Blogger toko online yang mana? KuToko atau VioToko?

Diatas pembahasan serta sedikit review template Blogger KuToko karya Mas Sugeng. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, menjadikan template Blogger ini sebagai pilihan kalian, serta dapat membantu kalian dalam membuat toko online pribadi untuk memaksimalkan penjualan, agar terlihat lebih profesional. Kalian dapat meninggalkan pesan di kolom komentar, jika masih bingung dan masih ada pertanyaan seputar template Blogger ini.

Joko Utomo
Joko Utomo Blogger | Halaman Blogger | Template Blogger | Tutorial Blogger

2 comments for "KuToko Template Blogger Terbaik Mas Sugeng"

  1. Selain membuat template khusus blogger, ternyata mas Sugeng juga membuat template untuk toko online ya mas.

    Harganya cukup terjangkau sih menurutku, soalnya untuk jualan online perlu modal, selain hosting juga template yang responsif dan SEO friendly agar banyak pengunjung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Agus. Sangat membantu sekali bagi pelaku bisnis dengan modal yang pas-pasan, tapi ingin memiliki toko online pribadi yang keren, bisa pakai template KuToko buatan Mas Sugeng.

      Pakai Blogger (blogspot) enaknya tidak perlu sewa hosting, dan mas Agus tahu sendiri kalau pakai hosting, modalnya juga lumayan. Terlebih nanti kalau cuma buat aja, tidak diurus karena sudah mentok, bagaimana caranya agar tetap responsif, SEO friendly, yang penting juga konten yang SEO, tidak asal-asalan. Bukan begitu mas Agus?

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak! Tidak promosi keyword atau kata kunci blog pribadi guna mencari keuntungan sepihak, dan komentar tidak keluar dari pembahasan konten artikel yang kalian baca!

Untuk menjalin kerjasama yang baik, hubungi Joko Utomo melalui kontak yang telah tersedia! Terimakasih.

Joko Utomo