Cara Membuat 5 Halaman di Blog

Table of Contents
Cara Membuat 5 Halaman di Blog
Cara Membuat 5 Halaman di Blog

Joko Utomo - Jika kemarin kita telah membahas penjelasan tentang 5 Halaman yang Harus Ada di Blog, maka kali ini kita masuk ke pembahasan tentang Cara Membuat 5 Halaman di Blog. Sangat mudah sekali sebetulnya jika kita mau berusaha sedikit browsing, maka akan ada banyak hasilnya. Kalian cukup ATM saja. Maksudnya Amati, Tiru, dan Modifikasi jika itu diperlukan.

Langsung saja ke pembahasan kita di artikel ini. Berikut Cara Membuat 5 Halaman di Blog. Simak dan ikuti cara saya dibawah ini :

Cara Membuat 5 Halaman di Blog

Contoh Halaman About

Link : About

Untuk cara membuatnya pun sebenarnya cukup mudah. Yaitu dengan mengunjungi halaman about saya dan meniru kerangkanya. Halaman about saya kerangkanya meliputi perkenalan, isi, menyertakan kontak email, dan penutup. Kalian bisa juga membuat halaman about ini dengan kerangka pembukaan, perkenalan, isi, penutupan, atau sesuka kalian. Terpenting halaman about ini menggambarkan isi blog kalian seperti apa.

Contoh Halaman Contact Form

Link : Contact Form

Halaman contact form merupakan halaman yang paling mudah dibuat. Hanya menuliskan kontak kalian apa saja yang ingin ditampilkan di blog. Contohnya email, nomor telepon, akun media sosial kalian seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya. Kalian bisa sesuaikan sendiri dan atur sedemikian rupa dengan keinginan kalian. Kalian bisa percantik sendiri, karena tujuan dibuatnya contact form adalah untuk mempermudah menghubungi administrator blog jika ada pertanyaan dari pengunjung atau jika ada yang mengajak kerjasama kalian. Uang guys, jangan sampai contact form kalian tidak diisi yaa!

Contoh Halaman Disclaimer

Link : Disclaimer

Pembuatan halaman disclaimer disini saya menggunakan generator untuk membuat halaman tersebut dibuatkan otomatis oleh situs tertentu. Sebenarnya disclaimer dengan privacy policy ini sama cara pembuatannya menurut pengalaman saya. Yaitu memakai situs privacy policy online. Disana kalian bisa membuat kedua halaman tersebut secara online hanya memasukkan nama blog kalian, dan website kalian. Setujui semua dan buat. kalian tinggal copy saja hasilnya dan tempel di dislaimer atau privacy policy halaman kalian.

Note : Tempel hasilnya di halaman yang kalian buat pada mode HTML jangan dalam mode menulis! Tinggal save dan jadi 2 halaman sekaligus. Sangat mudah bukan?

Contoh Halaman Privacy Policy

Link : Privacy Policy

Pembuatan halaman privacy policy sama seperti pembuatan halaman disclaimer. Jadi saya tidak mengulanginya lagi di penjelasan pembuatan halaman privacy policy ini.

Contoh Halaman Sitemap

Link : Sitemap

Khusus untuk membuat halaman sitemap ini saya rasa kalian copy paste saja kode yang saya kasih dibawah ini :

Kalian bisa sesuaikan sendiri masalah font, warna font, warna background, dan lain sebagainya sesuai selera atau sesuai dengan tampilan blog kalian. Seorang blogger sedikit banyak harus belajar coding dasar, minimal HTML dan CSS. Jangan lupa juga kode diatas kalian tempel dalam mode HTML, jangan dalam mode menulis, karena akan eror!

Note : Buat judul kelima halaman kalian sesuai dengan yang saya tulis diatas, supaya berhasil! Karena saya sudah membuktikannya sendiri dan sudah diterima oleh Google AdSense blog saya dengan menerapkan cara diatas.

Itulah Cara Membuat 5 Halaman di Blog yang dapat kalian buat di blog kalian supaya bisa di monetisasi. Jika dalam saya menjelaskan kurang jelas atau ada kesalahan, kalian bisa kontak saya. Mudah-mudahan menjadi pelajaran bagi saya sendiri lagi dan bagi seorang blogger, khususnya blogger pemula seperti saya ini. Selamat membuat halaman dan see you next time.

Semoga bermanfaat.

Joko Utomo
Joko Utomo Blogger | Halaman Blogger | Template Blogger | Tutorial Blogger

Post a Comment